Monday, December 14, 2015

test kehadiran jn

https://www.youtube.com/watch?v=ajRwozt_AzY


Makanan Terbaik Untuk Mengatasi Athritis


http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/makanan-terbaik-untuk-mengatasi-arthritis.html



Rematik atau yang juga disebut Rheumatoid arthritis adalah penyakit yang menyerang per sendian, sehingga sendi menjadi meradang dan nyeri yang sangat menyakitkan; yang pada akhirnya membatasi fungsi gerak penderita. Beberapa makanan ditemukan baik untuk membantu arthritis, walaupun tidak menyembuhkan, tapi bisa mengurangi rasa sakit, meredakan karakteristik penyakit, dan mencegah perkembangannya menjadi lanjut. Ya, makanan memang tidak bisa menggantikan obat penghilang rasa sakit, tapi pasti akan membantu mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kualitas hidup penderita sakit radang sendi, atau yang disebut rematik atau arthritis. Baca juga : Makanan terbaik Untuk Penderita Asam Urat - See more at: http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/makanan-terbaik-untuk-mengatasi-arthritis.html#sthash.C51pPjjV.dpuf

Berikut beberapa makanan , bijian, buah-buahan, sayuran, termasuk ikan yang bagus untuk membantu mengatasi sakit akibat radang sendi atau rematik

Makana kaya beta karoten

Karoten merupakan pigmen tumbuhan yang memberikan manfaat antioksidan, yang banyak terdapat dalam buah-buahan dan sayuran yang berwarna merah, kuning atau oranye , seperti contoh ubi jalar, wortel, labu kuning, ubi bit, dll. Sertakan makanan tinggi karoten dalam diet Anda untuk mengurangi risiko pengembangan rheumatoid arthritis. Bahkan penelitian telah membuktikan bahwa hal ini dapat mengurangi hingga 50%, jika dikonsumsi secara teratur.

Teh Hijau

Teh hijau terkenal baik untuk kesehatan secara keseluruhan, kaya akan antioksidan yang sekarang dikenal memiliki sifat menyembuhkan. Dalam beberapa tahun terakhir, ilmu pengetahuan telah menemukan bahwa mengkonsumsi teh hijau bagus untuk mempromosikan kesehatan. Dalam kasus arthritis, teh hijau merupakan antioksidan yang disebut epigallocatechin-3-gallate (EGCG), yang bertindak sebagai agen anti-inflamasi, mengurangi rasa nyeri sendi, dan catechin dalam teh hijau juga meningkatkan kesehatan dan mencegah penyakit.

Makanan kaya Omega 3

Tak hanya bagus untuk otak dan jantung, omega 3 juga memiliki efek anti-inflamasi alami, sehingga sangat dianjurkan untuk orang dengan arthritis. Penggunaannya secara teratur dapat membantu mengurangi peradangan dan membantu menyehatkan persendian. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa konsumsi omega 3 banyak manfaatnya, tetapi dianjurkan untuk mengkonsumsinya dari sumber-sumber alami seperti ikan atau biji-bijian seperti biji bunga matahari, almond, atau kacang kenari.

Makanan yang kaya vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan yang sangat banyak ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran, selain bermanfaat mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh,  juga mengoptimalkan metabolisme kolagen, dan protein yang merupakan kunci untuk kesehatan sendi. Kurang vitamin C dalam dieta dapat mempromosikan pengembangan arthritis, oleh karena itu Vitamin C juga dianjurkan untuk keperluan ini. Makanan yang kaya vitamin C adalah buah jeruk, lemon, buah kiwi, dan sayuran seperti brokoli, kembang kol, dll.

Minyak zaitun

Minyak zaitun atau olive oil terkenal baik untuk kesehatan jantung, namun juga mengandung oleocanthal, yaitu senyawa alami yang membantu mengurangi peradangan pada sendi – mirip seperti kerja aspirin atau obat penghilang rasa sakit.
Sangat mudah untuk menambahkan olive oil kedalam makanan kita, dari mulai untuk dressing salad, dan lain-lain. Baca juga : Cara Menggunakan Minyak Zaitun yang sehat

Makanan mengandung Antosianin

Senyawa ini adalah antioksidan yang banyak ditemukan dalam buah ceri, blueberry, stroberi dan blackberry. Antosianin juga ditemukan alam buah anggur merah dan terong. Antioksidan ini bermanfaat menghambat produksi zat pro inflamasi, atau zat yang menyebabkan peradangan. Ambil beberapa buah ini tiap hari untuk menghilangkan rasa sakit karena arthritis.

Jahe

Jahe adalah rimpang herbal yang banyak digunakan dalam bumbu kebanyakan masakan Asia termasuk Indonesia. Jahe juga berkhasiat sebagai anti-inflamasi dan dapat digunakan untuk beberapa pengobatan. Sangat mudah mengkonsumsi jahe, cukup dimemarkan sedikit lalu ditambahkan kedalam air hangat untuk diminum.

Kunyit

Kunyit juga herbal dari rimpang tanaman, juga banyak digunakan dalam bumbu masakan terutama masakan Asia. Kunyit seperti halnya jahe, ia juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menghilangkan rasa sakit  terkait dengan rematik atau nyeri sendi.

Bawang Putih

Bawang merah memiliki manfaat untuk memerangi peradangan, termasuk pada sendi akibat arthritis. Hal ini karena bawang merah merupakan sumber quercetin, yaitu zat yang bersifat antioksidan. Zat ini juga terdapat dalam bawang putih, tomat, anggur dan buah apel. Disarankan untuk mendapatkan  makanan yang kaya akan quercetin dalam harian diet kita
- See more at: http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/makanan-terbaik-untuk-mengatasi-arthritis.html#sthash.C51pPjjV.dpuf

Cara menggunakan Minyak Zaiton Secara Sihat

Petikan daripada: http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/cara-menggunakan-minyak-zaitun-yang-sehat.html

Cara Menggunakan Minyak Zaitun yang sehat

Minyak zaitun (olive oil), adalah minyak nabati yang sangat mengandung antrioksidan polifenol dan mengandung lemak tak jenuh tunggal. Dengan demikian, artinya bahwa minyak zaitun baik untuk kesehatan. Hal ini terutama bermanfaat bagi jantung, menurunkan kadar kolesterol jahat, plus meningkatkan kadar kolesterol baik. Pada umumnya orang salah kaprah menggunakan minyak zaitun, menggunakannya untuk memasak apapun dengan suhu tinggi. Tujuannya sih baik, ingin lebih sehat. Namun tahukah Anda bahwa tidak semua cara memasak menggunakan olive oil itu selalu baik bagi kesehatan?. Ada cara memasak tertentu, yang sebenarnya justru tidak baik jika menggunakan minyak zaitun!. Bahkan, penggunaan minyak zaitun yang kurang tepat untuk memasak, justru bisa merugikan kesehatan!. Baca lebih lanjut untuk mengetahui cara terbaik memasak dengan minyak zaitun. - See more at: http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/cara-menggunakan-minyak-zaitun-yang-sehat.html#sthash.J0QlnzTK.dpuf

Berikut ini cara memanfaatkan minyak zaitun yang benar demi kesehatan

Gunakan jika :

Jika Anda membuatnya sebagai dressing untuk salad atau menumis sayuran di atas api sedang, minyak zaitun adalah pilihan yang sangat baik. Hal ini karena minyak ini memiliki rasa yang berbeda,  Anda bisa langsung menggunakannya kedalam piring dengan sayuran yang kukus, sup atau roti. Minyak zaitun mengandung lebih banyak lemak tak jenuh tunggal, jika dibandingkan dengan minyak nabati lainnya sehingga merupakan pilihan yang cocok untuk kesehatan terutama jantung.

Jangan di gunakan jika :

Jika Anda memasak makanan yang harus menggunakan api yang besar, sebaiknya tidak menggunakan minyak zaitun. Hal ini karena minyak zaitun memiliki titik asap yang lebih rendah, sehingga pada panas tinggi akan berasap. Dan jika Anda memanaskan minyak zaitun sampai ke titik asapnya, maka senyawa bermanfaat yang terkandung dalam minyak zaitun akan mulai menurun, dan bahkan bentuk senyawa akan berubah menjadi senyawa yang berpotensi merugikan kesehatan.

Apa pengganti olive oil yang lebih sehat untuk memasak dengan suhu tinggi?

Minyak canola adalah minyak nabati lain yang memiliki titik asap yang lebih tinggi daripada minyak zaitun, dan merupakan pilihan yang baik jika dipergunakan untuk memasak dengan api besar – seperti memanggang sayuran atau menumis makanan dengan panas tinggi. Minyak canola juga memiliki rasa yang netral, dan mengandung asam lemak omega 3 yang menyehatkan jantung, dan juga ideal untuk memasak. Minyak jenis ini lebih murah daripada minyak zaitun, jadi jika Anda ingin berhemat dan tetap sehat, maka minyak canola adalah pilihan yang baik. Minyak kelapa yang dibuat secara tradisional, bahkan jauh lebih sehat jika untuk memasak/menggoreng makanan dengan suhu tinggi daripada minyak zaitun, karena jauh lebih tahan dan senyawanya tak mudah rusak.

Garis bawah

Menggoreng menggunakan minyak zaitun tidak selalu baik. Adakalanya minyak zaitun yang sehat dan mahal ini justru berubah menjadi merugikan kesehatan, karena sedikit kesalahpahaman tentang penggunaannya. Cukup hanya tambahkan sedikit minyak zaitun diatas roti, salad, sayur rebus, atau untuk menumis dengan api sedang, dan Anda akan mendapatkan manfaat untuk kesehatan Anda
- See more at: http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/cara-menggunakan-minyak-zaitun-yang-sehat.html#sthash.J0QlnzTK.dpuf